Saturday, March 3, 2012

BLOK I DERMATO MUSKULUS SKELETAL ( T.A 2011/2012 )

Pengumuman kepada seluruh mahasiswa FK UMI Stb 2011, Jadwal Praktikum Anatomi I :
• Jumat, 09 Maret 2012 untuk mahasiswa Stb 2011 kelas B
• Sabtu, 10 Maret 2012 untuk mahasiswa Stb 2011 kelas A

Kegiatan Praktikum masing – masing kelas dibagi menjadi 2 gelombang yakni, gelombang 1 dan gelombang 2. Kegiatan praktikum gelombang 1 dimulai pukul 13.00 WIB hingga selesai, dan gelombang 2 masuk setelah gelombang 1 menyelesaikan praktikum. Gelombang dan nomor meja peserta dapat dilihat di depan laboratorium Anatomi FK UMI sebelum memasuki laboratorium.

Hal yang harus diketahui dan dipatuhi setiap peserta praktikum :

• Peserta praktikum diharapkan hadir 10 menit sebelum praktikum di mulai.
• Peserta wajib mematuhi tata tertib laboratorium Anatomi FK UMI, mempersiapkan atlas anatomi, mempersiapkan teks book, mempersiapkan instrumentasi yang telah diberitahukan ketika pengarahan di kelas.
• Peserta wajib mempersiapkan diri belajar mengenai dasar dasar anatomi dan pengetahuan mengenai topik yang akan dipelajari di laboratorium.
• Peserta wajib mengumpulkan / menyelesaikan tugas yang diberikan sebagai salah satu syarat mengikuti praktikum.
• Peserta wajib mengerjakan tugas / jurnal baik yang bersifat individual maupun grup yang diberikan setelah praktikum selesai, dan tugas dikumpulkan sesuai jadwal yang ditentukan. Peserta yang tidak mengerjakan / mengumpulkan tugas akan ditindak lanjuti.
• Setiap pertemuan di laboratorium anatomi akan di adakan pretest, responsi dan post test mengenai topik praktikum, bagi peserta praktikum yang tidak bisa menjawab responsi / memiliki nilai pretest yang rendah yang diberikan oleh dosen / asisten, maka peserta akan dipersilakan untuk belajar diluar ruangan laboratorium. ( Nilai standar pretest akan di tetapkan dan di beritahukan pada saat sebelum pretest dilakukan )
• Peserta yang tidak hadir tanpa alasan yang sah / resmi dianggap absen. Konsekuensi bagi mahasiswa yang tidak hadir ataupun tidak menyelesaikan tugas akan mendapatkan sanksi.

Berikut tugas bagi peserta praktikum Blok Dermato-muskulo-skeletal T.A 2011/2012 :

1. Biodata mahasiswa
Format Biodata yang harus diisi dapat diperoleh dari link di bawah. Biodata masing – masing mahasiswa/i dibuat dengan cara diketik dengan mengikuti format yang ada, pengisian menggnakan huruf kapital, font size sesuai format yang ada, page size A4, foto yang disertakan adalah foto terbaru min 2 tahun terakhir dengan latar biru. Biodata yang telah siap di isi, kemudian diprint dan di laminating, ( Kertas A4 )

2. Tugas kedua dapat diperoleh dari link di bawah. Lembar soal tugas di print, dan mahasiswa mengisi jawaban langsung di lembar soal pada link diatas ( mengisi dengan tulis tangan ). ( Kertas A4 )

Kedua tugas di atas dikumpul pada saat akan memasuki laboratorium sebagai syarat mengikuti praktikum I.

Objektif pembelajaran praktikum I :
• Mengetahui dasar – dasar anatomi
• Mengenal dan mengidentifikasi bagian bagian tulang tulang yang ada di tubuh manusia ( Cranium, Axialis dorsalis, Pelvis dan Ekstremitas superior & inferior )

Link Tugas
http://d.pr/O9GY
http://d.pr/blTN

No comments: